Powered by Blogger.
RSS

Bisnis Ternak Anjing Menguntungkan

Bisnis Ternak Anjing Menguntungkan
  - Di samping dijadikan hobi, saat ini banyak pula yang telah menernakkan anjing ras mereka untuk diperjualbelikan. Jika dilihat dari segi bisnis sangat menguntungkan.
saat ini ada dua tipe peternak anjing, pertama tipe peternak yang memang hobi memelihara anjing dan tipe peternak yang memang mencari rezeki dengan beternak anjing. Sementara, mereka yang sekadar hobi, motivasi menernakkan anjing mungkin sedikit.

Namun, peternak yang khusus menjualbelikan anjing, motivasi mereka untuk menernakkan sangat tinggi. “Makin banyak anjing ras yang diternakan, makin banyak hasil yang didapat, sehingga keuntungan meningkat,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, seorang peternak tidak selalu sukses dalam menernakkan anjing ras. Kadang mereka dihadapkan pada kematian setelah anak anjing ras tersebut berumur beberapa minggu, sehingga untuk mencegah kematian tersebut peternak harus memberikan banyak waktu, perhatian, kesabaran, ketekunan, ketelatenan untuk mengurus anjing-anjing yang baru lahir tersebut.

Ditambahkan, saat ini khusus untuk anjing ras pembiakan anjing golden retriever yang dilihat paling menjanjikan. Hal itu dikarenakan harga jualnya yang tetap tinggi serta sangat gampang untuk dipelihara.

Lebih jauh ditambahkan, untuk menjadi peternak pemula peliharalah beberapa jenis betina anjing tersebut. Kemudian, kawinkan dengan anjing jantan berjenis sama milik peternak lain atau menggunakan sistem bagi anak.

“Biaya yang dikenakan untuk kawin putus kira-kira Rp 750 ribu sampai jutaan rupiah sedangkan sistem bagi anak juga banyak dilakukan peternak,” ujarnya.

Lebih jauh ditambahkan, jika sudah berumur dua bulan, anakan anjing tersebut sudah dapat dijual dengan harga minimal Rp 1 juta per ekor. “Bila satu anjing golden retriever betina melahirkan anakan enam ekor, maka peternak akan meraup minimal Rp 6 juta dari penjualan anakannya dan anjing betina tersebut melahirkan tiap enam bulan sekali

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Unknown said...

Tau ga dimana peternak anjing yg bgus?

Post a Comment